GAYA HIDUP MURID YESUS JAMAN NOW


PAGI-PAGI BENAR, WAKTU HARI MASIH GELAP, IA BANGUN DAN PERGI KE LUAR. IA PERGI KE TEMPAT YANG SUNYI DAN BERDOA DI SANA. 

MARKUS 1:35

1. Murid Yesus harus meneladani gaya hidup Yesus

2. Murid Yesus atau DISCIPLE (seorang pengikut pribadi Yesus) perlu hidup secara  DISCIPLINE (praktik melatih orang untuk mematuhi aturan atau kode perilaku, menggunakan berbagai latihan untuk memperbaiki karakter dan meningkatkan ketaatan) agar makin hari semakin serupa karakter Yesus..

3. Salah satunya memiliki hubungan yang intim dengan Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus.

4. Menyediakan waktu khusus setiap hari untuk berdua saja dengan Allah dan mendengarkan Nya dengan seksama (BUKAN NGOCEH SENDIRI).

5. Berdoa adalah DIALOG, komunikasi 2 arah antara kita dan Allah, bukan MONOLOG atau ngoceh-ngoceh sendirian. Ada saat nya kita DIAM, dan mendengarkan suara Allah. Saat inilah Allah melakukan PENGAJARAN NYA.

6. Pengajaran Allah secara personal setiap hari inilah yang akan membentuk kita makin hari makin serupa karakter Yesus Kristus.

7. Hal ini tidak instan, tapi PROSES yang dilakukan secara DISIPLIN (dalam arti DISCIPLINE untuk para DISCIPLE).

8. Saat intimasi dialog dengan Allah terjadi, kita bisa bertanya apa pun dan Allah akan menjawab.

9. Dialog langsung dengan Allah bisa terjadi, karena Yesus Kristus telah mati di kayu salib dan membuat kita bersenyawa dengan Allah.

10. Jangan takut untuk dekat dengan Allah, Dia sangat mengasihi kita, Dia selalu merindukan kita, Dia sudah memaafkan kesalahan kita, Dia ramah dan sangat menyenangkan.

INTINYA : Murid Yesus atau DISCIPLE (seorang pengikut pribadi Yesus) harus hidup secara  DISCIPLINE.

Popular Posts