BARAKALLAH FII UMRIK YESUS


Sahabat, jujur saya tidak tahu foto ini ada di mana. Nampaknya seperti di sebuah pertokoan. Entah di Indonesia atau di negara mana. Biasanya Sahabat-sahabat media dengan cepat akan mendapatkan informasi nya dari foto yang sedang viral ini.

Terlepas dimananya, saya sebagai orang yang di kolom e-KTP saya beragama Kristen, cukup menghargai upaya menjalin kasih sayang antara umat beragama di Indonesia. 

Jujur saya juga tidak paham kenapa menyebut selamat natal dilarang, tapi saya pribadi menghormati hal itu, bahkan menganjurkan jika itu memperkuat hubungan batin antara manusia dan Tuhannya. 

Bukan bagian saya mengkritik agama lain, saya biasanya melakukan OTO KRITIK. Mengkritik umat agama saya sendiri, yaitu kristen. Dan saya yakin dan percaya akan sistem OTO KRITIK ini. 

Hal yang sama pasti akan berjalan dengan baik di setiap agama-agama lainnya. OTO KRITIK sangat efektif dan damai untuk saling asih, asah, asuh di setiap agama. OTO KRITIK akan makin memperkuat dan memurnikan setiap agama.

Tetapi jika umat agama lain mengkritik agama lain, biasanya ini akan menimbulkan konflik. Ini yang menurut saya, harus dengan bijaksana kita hindari bersama.

Saya mencoba search di internet apa arti Barakallah Fii Umrik Yesus itu.Ternyata ucapan ini kerap kali dilontarkan di momen pertambahan usia seseorang atau ulang tahun.

Ucapan ini berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti SEMOGA KEBERKAHAN SELALU ALLAH LIMPAHKAN PADA USIAMU. Wow arti yang sangat mulia !

Jadi saya pribadi sangat bersyukur dan bersukacita atas ucapan ini. 

BARAKALLAH FII UMRIK YESUS.

WA FIIKA/FIIKI BARAKALLAH.
(Semoga Allah juga memberkahimu).

Oleh
Christovita Wiloto 
Founder of Strategic Indonesia

Popular Posts