BUKAN SEMBARANG DUMPLINGS


Puji Tuhan Yesus Kristus! Alhamdulillah !
Cantik dan super lezat Dumplings buatan Aldo dan Thalia. Mau makan enak ? Ya harus bisa masak ! Bisa pas dengan selera kita, kenyalnya, besarnya, isinya, teksturnya, lipatannya, aromanya. Semua detail dibuat dengan passionate. Bikin Dumplings ini bisa 3 jam ! Makannya cukup 5 menit ludes.

Dumplings ini adalah makanan murah buat mereka di New York, dibandingkan dengan makanan lain yang hampir semuanya mahal. Dan kata mereka mengenyangkan karena satu porsi dapat 6 Dumpling.

Karena begitu suka, mereka pun "berjuang" untuk bisa masak sendiri, bikin banyak, disimpan di kulkas, dan kapan saja mereka mau, mereka bisa masak Dumplings.

Membuat Dumplings ini tidak mudah dan lama banget. Tiga jam ! 

Pertama mulai dengan membuat adonan. Memassage adonan dengan tenaga ekstra. Yang seru lagi, adonan harus dibanting-banting dengan keras. Suaranya sangat keras dan mengagetkan tetangga.

Sudah itu adonan ini harus didiamkan dengan ditutup kain basah selama 1 jam ! Istilah kerennya RESTING THE DOW !

Kemudian satu persatu adonan digiling, diisi dan dilipat dengan cantik. Awal-awal mereka gagal, karena tidak mudah. Kulit Dumplings yang ini TEBAL, tidak seperti Dumpling yang kebanyakan ada.

Saat memasaknya pun lama banget 20 menitan, slow cook ! Caranya unik dengan api paling kecil, dengan minyak goreng, tapi dikasih air, dan panci harus ditutup.

Hasilnya ajaib ! Dumplings kenyal, atasnya seperti digoreng tapi mirip direbus. Tapi bawahnya garing, sedikit gosong, kriuk-kriuk mirip kulit babi kering, padahal ini 100% HALAL.

Makannya bisa dengan sambal atau dengan Wine Balsamic Vinegar. Sambil minum wine luar biasa lezat. 

Memasak Dumplings ini membentuk karakter anak-anak, jadi lebih sabar, tekun, passionate, tidak bergantung pada orang lain, kreatif karena berkali-kali masak selalu beda beda isi dan rasanya, mereka selalu ganti resep !

Kalau saya sih hanya supporter saja dan giliran makan, paling banyak dan paling cepat.

😂

Popular Posts