INDONESIA RAKYATNYA DAHSYAT !


Wow keren kan ? Ini yang saya suka dari Indonesia, orangnya kreatif dan praktis. Yang seperti ini kayaknya cuma ada di Indonesia. 

Kalau di Eropa susah bisa begini, karena jalanan lancar bisa ketabrak, yang jalanan kecil nggak rata karena dibuat dari susunan batu. Selain itu motor disana ccnya besar-besar, bisa ringsek itu koper.

Di Indonesia, terutama Bali, hal beginian sudah biasa. Tidak terjadi kecelakaan karena semua pengguna jalan sudah sama-sama ahli, sudah sama-sama waspada, karena semua kendaraan bisa saling konyol-konyolan. Jadi semua saling jaga. 

Kalau seperti ini terjadi di Singapura, sudah pasti bikin kecelakaan beruntun. Karena orang Singapura benar-benar ikut aturan, kalau ada yang nyalip pasti ditabrak, yang nyebrang tidak taat aturan pasti tertabrak, karena semua fokus ke aturan dan jadi kurang waspada terhadap situasi kondisi, apalagi seperti ini.

Tapi di Indonesia semua damai sejahtera, saling waspada, saling menghormati, saling menghargai, saling tersenyum.

Bahkan di Bali mobil motor disewakan lepas kunci tanpa supir, jarang sekali yang hilang !

Betapa tidak kita bersyukur hidup di negara yang indah dan rakyatnya penuh cinta kasih. 

Cuma segelintir pejabat dan pengusaha kakapnya saja yang raja tega mengeruk triliunan korupsi dana rakyat. 

Ada yang ketangkap dan lepas lagi, ada yang dipenjara tapi bebas lepas kemanapun menikmati surga dunia, banyak juga yang tidak pernah tertangkap dan jadi tokoh terhormat dan mulia yang kaya raya. 

Biasanya anak cucunya juga kaya raya, juga terhormat dan mulia, juga korupsi dengan sistem yang sama. Yah, semacam dinasti keluarga lah !

Dinasti keluarga yang kaya raya dan powerful di Indonesia bisa dengan kasat mata terlihat jelas. Baik dinasti keluarga yang sudah lamaaa, dan itu-itu saja, juga dinasti keluarga yang baru dibangun. Jaman orba biasa disebut KKN.

Yang suka rusuh di jalan, di media massa dan sosmed ya itu itu saja, tidak sampai 0.1% dari total rakyat. 

Itupun rakyat banyak yang tidak ambil pusing, bahkan memaafkan. Aparat juga tidak bisa selalu diandalkan. Rakyat menyerahkan penghakiman pada Tuhan saja. 

Memang dasarnya mayoritas, mungkin lebih dari 95 % rakyat Indonesia, baik dan penghuni surga dunia dan surga akhirat. Itu kenapa Tuhan selalu tersenyum melihat rakyat Indonesia.

Indahnya Indonesia kita.

Oleh
Christovita Wiloto
Founder of PowerPR Indonesia

Popular Posts