KULIAH 1987 DI UNPAD BANDUNG, JUALAN PC & DISKET


Sahabat ada yang tahu nama game komputer ini ? Apakah ada yang punya pengalaman indah dengan game ini ?

Saya punya pengalaman indah dengan game komputer ini. Dulu tahun 1987 saya masuk FE UNPAD Bandung jurusan Manajemen, Papa saya memberi saya uang untuk membeli seperangkat PC sebagai hadiahnya. Dan di PC baru itu ada game gratis ini, yang saya mainkan dari malam ke malam dan berhari-hari.

Karena membeli seperangkat PC ini saya jadi kenal dengan Manajer MULTIKOM di Dago Bandung. Sejak semester 1 1987 itu saya mulai jadi reseller PC Multikom di UNPAD khusus nya FE. Lumayan besar pendapatan anak semester 1 FE waktu itu, karena hampir setiap mahasiswa butuh PC.

Kemudian saya mulai merambah ke bisnis jualan DISKET, yang saya beli kodian di Glodok Jakarta dan saya jual eceran ke teman-teman kampus, plus titip konsinyasi ke KOPMA UNPAD, Toko buku ELVIRA dan berbagai Toko Buku di Dago Bandung dll. Hasilnya lumayan banget jualan disket waktu itu untungnya bisa 300% kadang lebih !  

Bisa mandiri tanpa harus mengandalkan dana bulanan dari Papa. Walau namanya juga bisnis selain untung pernah juga rugi dan bangkrut, terus bangkit lagi, dan turun naik.

Dana bulanan yang saya dapat dimuka dari Papa inilah yang saya jadikan modal untuk diputar dan seterusnya. Sambil main DIGGER. Seru !!!

Popular Posts