RUSIA, UKRAINA, ISRAEL (Bagian Satu)

RUSIA, UKRAINA, ISRAEL (Bagian Satu)

Oleh
Christovita Wiloto
Founder Strategic Indonesia

Suatu masa sempat cukup lama tinggal di Israel, senang bisa tinggal di kampung halaman Tuhan Yesus Kristus waktu Dia jadi manusia. Juga kampung halaman para nabi-nabi.

Tinggal belajar dengan para profesor yang sudah lanjut usia tapi sangat sehat, fit, enerjik dan sangat tajam. Mereka sangat jenius, tapi sangat sederhana, membumi sekali.

Banyak persepsi saya soal Israel selama ini ternyata salah. Misalnya soal bangsa Filistin ternyata beda DNA dengan bangsa Palestina. Walaupun orang-orang yang sekarang Palestina itu sengaja memilih nama Palestina dengan mengopi Filistin, agar positioning mereka mirip dengan Filistin.

Link Video : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4152816928153990&id=100002771711623 

Yang paling mencengangkan adalah penemuan-penemuan mereka dalam segala bidang. Juga paradigma, mental, visi dan karakter mereka yang memang top bingits.

Dari salah satu ahlinya, saya baru tahu kalau hampir setiap jam, sistem internet Israel dirudal secara digital, tapi mereka santai-santai aja. Belum lagi serangan rudal beneran yang sangat sering. Kalau saja bangsa Israel bermental seperti kita orang Indonesia, wah sudah lama mereka jadi debu.

Saya coba hubungi salah satu sahabat baik disana, sambil saya kirimi video nyanyian saya Shalom Elechem. Biar dia senang, sambil memohon, lakukan sesuatu lah untuk meredakan perang Rusia dan Ukraina.

Sahabat saya itu cuma terkekeh-kekeh, menertawakan saya. Tapi saya tahu pasti, walaupun dia menertawakan saya, tapi dia dan orang-orang Israel itu punya hati yang penuh kasih. Maklum biasa selalu dimusuhi sedunia. Dan mereka smart, berhikmat, biasa menyelesaikan krisis global, silent, tanpa gembar-gembor ala Putin, Xi Jinping, Trump dll 

Sambil berdoa, saya terus monitor dengan harap-harap cemas.

Note: Bersambung ke Bagian Dua

Popular Posts